CONTACT TRACKING KELUARGA PASIEN POSITIF COVID - 19 DI LINGSAR

Foto untuk : CONTACT TRACKING KELUARGA PASIEN POSITIF COVID - 19 DI LINGSAR
Share

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lingsar bertindak cepat usai satu orang warganya dinyatakan kembali positif covid-19 setelah sebelumnya tiga orang warganya ditetapkan Covid-19 oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu 18/4/2020.

            Tindakan awal dilakukan dengan contact tracking atau menelusuri riwayat kontak dari pasien. Total ada 5 orang warga yang diduga pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19. Ke-5 orang tersebut telah diperiksa dan dilakukan rapid test pada Minggu (19/4).

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala puskesmas sigerongan Drg. Evi Maria mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pemutusan rantai penyebaran covid Di dusun asal pasien, Disamping melakukan contact tracking Dan Revid Test tim juga melakukan himbauan kepada masyarakat terkait covid-19 ini.

Sementara ITU, Sekcam Lingsar Marzuqi, S.A.P. mengatakan Kegiatan contact tracking ini dilakukan sebagai gerak cepat Tim untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kami. Kami berharap tidak muncul lagi kasus covid-19 di wilayah kami oleh karena itu kami ingatkan dan himbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan dan arahan dari pemerintah dan ulama, ungkapnya.

Sambutan