Disarpus Lobar Serahkan Bantuan 480 Pcs Masker untuk Warga Lingsar

Foto untuk : Disarpus Lobar Serahkan Bantuan 480 Pcs Masker untuk Warga Lingsar
Share

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Lombok Barat atau Disarpus Lobar menyerahkan bantuan berupa 480 Pcs lembar masker kain kepada masyarakat Kecamatan Lingsar. Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Mohamad Yamil, kepada Camat Lingsar dan diterima oleh Sekretaris Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P., Senin (19/4). Bantuan ini diberikan oleh kami dalam rangka  membantu Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Kepala Disarpus, Drs. H. Mohamad Yamil mengatakan, penyerahan sumbangan 480 pcs masker kain tersebut sebagai wujud kepedulian Disarpus Lobar terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan masker. "Dan mudah-mudahan harapan kami masker ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama warga Kecamatan Lingsar dan semoga virus corona segera berakhir," jelasnya di acara tersebut.

Sementara itu, Camat Lingsar melalui Sekretaris Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P., mengatakan, Disarpus Lobar telah ambil bagian untuk peduli dalam melakukan pencegahan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang diwujudkan melalui penyerahan bantuan 480 Pcs masker kain untuk masyarakat kami yang ada di Kecamatan Lingsar ini.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dengan adanya masker masyarakat tidak perlu lagi ribet-ribet untuk membuat masker sendiri," terang Marzuqi.

Marzuqi menyatakan, bantuan tersebut akan langsung diberikan kepada masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor, masyarakat yang hendak melakukan pelayanan ke Kantor Camat. Kemudian sisanya akan diberikan kepada puskesmas.

Menurutnya, Kecamatan Lingsar sudah mulai melangkah dengan adanya Surat Edaran kewajiban menggunakan masker saat keluar rumah. Meskipun belum semuanya bisa memenuhi permintaan wajib menggunakan masker tersebut.

"Ada yang sabar menggunakan masker ada yang tidak, kami sudah memberikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat salah satu cara mencegah penyebaran virus dengan menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya," paparnya.

Sambutan