Optimalkan Layanan Kesehatan, Dasan Geria Resmikan Poskesdes

Foto untuk : Optimalkan Layanan Kesehatan, Dasan Geria Resmikan Poskesdes
Share

Poskesdes Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar yang mulai dibangun pada awal tahun 2019 ini, yang mana didanai melalui dana desa / APBDes Desa Dasan Geria Tahun 2019 sebesar kurang lebih Rp136 juta diresmikan oleh Camat Lingsar yang diwakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial.

Peresmian poskesdes ini, dihadiri Kepala UPT BLUD Puskesmas Sigerongan dan Kepala Dasan Geria, Ketua TP-PKK  Desa Dasan Geria serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf desa setempat.

Kepala Desa Dasan Geria, M. Nawa Komtaresa Rabu, 10 Juli 2019 mengatakan, pembangunan poskesdes tersebut satu paket yang terdiri dari 1 ruang administrasi, 1 ruang bersalin, 1 ruang nifas, 2 ruang inap, 2 kamar mandi, 1 dapur dan termasuk dengan pengadaan air bersih, listrik, sehingga poskesdes tersebut sudah siap difungsikan.

Hanya saja alat kesehatan (Alkes) belum lengkap serta mobiler. Oleh karena itu Nawa berharap kepada Dinas Kesehatan melalui pihak puskesmas agar alat kesehatan tersebut dapat difasilitasi.

“Supaya dalam pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal, kami berharap agar dinas terkait dapat memberikan alat kesehatan,” katanya.

“engenai mobilernya nanti pengadaannya dianggarkan melalui dana desa berikutnya,” tambah Nawa.

Sambutan