Peduli Tenaga Medis, PMI Lombok Barat Serahkan APD untuk Puskesmas

Foto untuk : Peduli Tenaga Medis, PMI Lombok Barat Serahkan APD untuk Puskesmas
Share

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid selaku Ketua Palang Merah Indonesia Lombok Barat menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk puskesmas yang ada di Batu Layar, Gunungsari, Lingsar, Narmada, Labuapi, Rumah Sakit Awet Muda dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lombok Barat, di Kantor Camat Lingsar pada Selasa (21/4). APD diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Sekretararis PMI Lombok Barat Ahmad Mustarudin Efendi yang mendampingi Fauzan Khalid saat memberikan bantuan itu mengungkapkan semua pihak harus selalu siap menghadapi covid-19 hingga tingkat puskesmas.

“Kita tidak tahu kapan pandemi covid19 ini akan berakhir, makanya harus selalu siap. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya, ada 100 APD dan 500 masker yang kita bagikan dalam kegiatan ini” ujarnya.

Mustar juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

Pada kesempatan yang sama, Camat Lingsar, Jamaludin, S.STP., MH. mengungkapkan bahwa bantuan APD dari Palang Merah Indonesia Cabang Lombok Barat merupakan bentuk kepedulian sosial mereka.

"Solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama," ujar Jamal.

Sambutan