Pengunjung 4 Pasar di Lingsar Wajib Pakai Masker

Foto untuk : Pengunjung 4 Pasar di Lingsar Wajib Pakai Masker
Share

Pengunjung  Pasar Endut, Pasar Agro Batu Mekar, Pasar Duman dan Pasar Jelateng, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat diwajibkan memakai masker saat berbelanja.

Kepala UPT Bapenda Narmada Lingsar mengatakan, pemberlakuan aturan menggunakan masker hanya untuk menjaga kesehatan antara pembeli dan penjual

"Pembeli dan pedagang wajib menggunakan masker saat berada dalam lingkup pasar. Ini kami lakukan untuk melindungi semuanya," ujarnya Sabtu (18/4).

Ia mengatakan, aturan yang dibuatnya itu bukan hanya ditujukan untuk pembeli atau pengunjung tetapi juga pedagang.

Himbauan penggunaan masker juga sudah dibuat baik penyampaian langsung maupun spanduk agar semua masyarakat mengetahui aturan tersebut demi keamanan dan kesehatan setiap orang.

"Hari ini kita sweeping jalan masuk pasar. Kita periksa pengunjung yang datang baik itu pedagang maupun pembeli, kalau tidak pakai masker maka kita akan berikan masker baru masuk di pasar," katanya

Sementara itu menurut Camat Lingsar Jamaludin, S.STP., MH. Yang didampingi oleh Kapolsek dan Danposramil Lingsar, mengatakan “pemeriksaan dan pembagian masker ini sebagai langkah memperketat upaya pencegahan penularan virus corona di area di tempat keramaian. Terutama Pasar yang dinilai sebagai tempat rawan penyebaran virus.

"Selain melakukan pemeriksaan di jalan masuk. Setiap pagi, sore dan malam kita juga rutin melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan pedagang dan pembeli tetap menggunakan masker," terangnya.

Langkah pemeriksaan ini juga sebagai tindaklanjuti Surat Edaran Kepala Bapenda Kabupaten Lombok Barat. Di mana seluruh pedagang maupun pembeli yang ingin masuk ke area pasar wajib menggunakan masker.," tegasnya. (Juki)

Sambutan