Program Sejelo Nyambang Desa Kecamatan Lingsar Menyambangi Desa Saribaye

Foto untuk : Program Sejelo Nyambang Desa Kecamatan Lingsar Menyambangi Desa Saribaye
Share

Tertib administrasi adalah merupakan salah satu dari dokumen kegiatan yang telah dilaksanakan, Pembinaan administrasi yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai tindak lanjut dari pembinaan yang pernah dilaksanakan oleh Tim Sejelo Nyambang Desa Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat ke Desa-desa pada pertengahan tahun 2016, maka bulan ini kembali Tim Pembinaan Kecamatan Lingsar mengadakan pembinaan administrasi ke Desa Saribaye.

Adapun maksud dari pembinaan administrasi ke Desa Saribaye, agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan dalam rangka mempersiapkan Desa Saribaye Menghadapi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 September 2017, yang di hadiri oleh Camat Lingsar Rusditah, Para Kasi, Kasubag dan Pelaksana. Dalam Sambutannya Camat Lingsar Mengatakan bahwa tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah: satu, untuk meningkatkan tertib administrasi pemerintahan desa; dua, mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa dan menyiapkan desa dalam menghadapi lomba desa tingkat kabupaten.

Dari hasil akhir pembinaan oleh Tim Pembinaan ini, ternyata masih juga ditemukan adanya buku-buku yang kurang lengkap pengisiannya walaupun secara umum sudah ada perubahan, dan menekankan agar kinerja yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (Jucky/Lingsar)

Sambutan