Terbaik Se-Nusa Tenggara Barat, Poskamling di Dusun Bantek Desa Gegelang Juara I Lomba Poskamling Ti

Foto untuk : Terbaik Se-Nusa Tenggara Barat, Poskamling di Dusun Bantek Desa Gegelang Juara I Lomba Poskamling Ti
Share

Polres Kota Mataram dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat patut berbangga dengan capaian prestasi di tingkat Polda NTB dalam rangkaian perlombaan menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2019. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini Polda NTB mengikuti beberapa perlombaan, diantaranya adalah Lomba Poskamling.

Sejak awal Juni 2019 SatBinmas Polda NTB telah melakukan penilaian Poskamling di masing-masing Polres jajaran. Penilaian Siskamling tersebut memperhatikan beberapa objek penilaian diantaranya keberadaan pos kamling, personil yang mengawakinya, peralatan kelengkapan pos, serta administrasi penunjang. Setelah kurang lebih satu bulan melakukan penilaian sebanyak 10 Polres yang ada di wilayah hukum Polda NTB dari mulai ujung Barat Polres Mataram hingga ujung Timur Polres Bima Kota, akhirnya team penilai memilih Poskamling Dusun Bantek Bantek Desa Gegelang Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat menjadi juara pertama dalam pelaksanaan lomba Poskamling tingkat Polda NTB pada HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini.

Setelah upacara bendera (10/7) dan penyerahan hadiah lomba kepada para juara, Kapolsek Lingsar IPTU I Gede Sukartha, SH. Menyampaikan ucapan bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Camat Lingsar, dan Pemerintah Desa Gegelang yang telah bahu membahu untuk bersama mempersiapkan seluruh kebutuhan di dalam pelaksanaan lomba ini. Secara khusus Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan prestasi ini kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gegelang.

Sementara itu, Kades Gegelang H. Husnu Mukhtar yang ditemui di sela-sela penyerahan hadiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Gegelang atas prestasi yang telah diraih ini “saya berharap bahwa prestasi ini menjadi awal bagi desa kami untuk terus meningkatkan prestasi baik skala Kabupaten, provinsi bahkan sampai tingkat Nasional, kami ingin Desa Gegelang lebih baik dari ibunya yaitu Desa Lingsar yang pada tahun 2017 lalu menjadi juara desa tingkat nasional, ungkap Kades yang baru dilantik pada Februari 2019 lalu ini

Selanjutnya juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Polres Mataram, Camat Lingsar dan Kapolsek Lingsar serta Danposramil Lingsar yang selalu mendampingi kami dalam melaksanakan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait pentingnya siskamling ini.

Sementara itu, Camat Lingsar Jamaludin mengapresiasikan prestasi yang diraih oleh Desa Gegalang, beliau berharap agar prestasi yang diraih Desa Gegelang ini sebagai motivasi bagi desa-desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Lingsar untuk terus berprestasi sebagaimana visi Lombok Barat yang MANTAP.

Sambutan