LOGO lingsar
Beranda > Berita > Danposramil Lingsar Hadiri Acara Musrenbangdes Di Desa Batu Mekar
Berita Utama

Danposramil Lingsar Hadiri Acara Musrenbangdes di Desa Batu Mekar

Posting oleh lingsarlobar - 13 Sep. 2022 - Dilihat 337 kali

Kegiatan Musrenbangdes yang dilaksanakan di Kantor Desa Batu Mekar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, pemerintah Desa Batu Mekar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk rencana pembangunan Tahun 2023. Selasa (13/9/22).

Kegiatan Musrenbangdes ini di hadiri oleh Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo dan Tim Fasilitasi Musrenbangdes Kecamatan Lingsar, PLH Kades Batu Mekar, Ketua BPD, Tomas, BPD, Seluruh Perangkat Desa Batu Mekar, Ibu PKK dan Para Undangan ± 40 orang.

Pada kesempatannya, PLH. Kades Batu Mekar Saufi menyampaikan bahwa Musrenbangdes tahun 2022 untuk realisasi pembangunan tahun 2023, karena saat ini dana desa digunakan untuk pembangunan fisik yang belum terealisasi, agar di ajukan kembali sebagai skala prioritas,"ucapnya.

 Selanjutnya sambutan yang disampaikan Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo mengatakan "Dana pembangunan tahun 2022 dapat menangani pembangunan desa secara fisik maupun materiil serta pembangunan tahun 2023 ini juga di prioritaskan untuk kegiatan pembangunan fisik, dengan syarat harus berdasarkan usul dan masukan dari desa dan Kades harus selalu melaksanakan Work To Survey ( WTS ) ke wilayahnya dan mengecek fasilitas mana saja yang dapat membantu warga dalam beraktifitas dengan skala prioritas,"jelasnya

Lebih lanjut, mantan Babinsa Sembung ini mengatakan saat itu kondisi anggaran daerah lagi kurang baik, oleh karena di dalam perencanaan pembangunan diharapkan untuk memperhatikan skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat, stunting juga agar menjadi perhatian di dalam pelaksanaan perencanaan ini, ungkapnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *