LOGO lingsar
Beranda > Berita > Forkompimcam Lingsar Pantau Pelayanan Vaksinasi Dosis 3 Serentak Di Karang…
Berita Utama

Forkompimcam Lingsar Pantau Pelayanan Vaksinasi Dosis 3 Serentak di Karang Bayan

Posting oleh lingsarlobar - 26 Sep. 2022 - Dilihat 148 kali

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P., Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo dan Kepala Desa Karang Bayan, Sudirati meninjau pelaksanaan Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis serta Vaksinasi serentak di 38 provinsi yang di laksanakan oleh BIN Wilayah NTB dan Puskesmas  Sigerongan di Parkiran Balai Adat  Karang Bayan Desa Karang Bayan Kecamatan Lingsar (26/9/22).

Adapun Pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di layani adalah : 1) ukur tinggi badan, 2) ukur berat badan, 3) ukur lingkar perut, 4) ukur tensi tekanan darah, 5) pemeriksaan kolestrol dan gula darah  dan 6) vaksinasi.

Kepala Desa Karang Bayan Sudirati dalam sambutannya mengatakan Patut bersyukur karena masyarakat kami bisa di layani dan di periksa kesehatannya secara gratis agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Terlebih lagi yang di periksa adalah penyakit tidak menular seperti penyakit kolestrol dan penyakit gula darah, karena penyakit tidak menular hampir semua di alami masyarakat.   Dengan adanya kegiatan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh BIN Wilayah NTB dan UPT BLUD Puskesmas Sigerongan selain masyarakat tahu kondisi kesehatannya seperti penyakit gula darah dan penyakit kolestrol, masyarakat juga akan sadar akan kesehatan sehingga bisa mengatur pola makan dan jenis makanan apa saja yang harus di asup sehingga menghindari penyakit. Selain pelayanan dan pemeriksaan gratis, perlu juga di adakan  sosialisasi tentang pola makan dan jenis makanan apa yang akan di konsumsi, ujarnya.

Sementara itu, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P. mengatakan  sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan giat pelayanan dan pemeriksaan kesehatan  yang di lakukan secara gratis oleh BIN Wilayah NTB yang berkerjasama dengan UPT BLUD Puskesmas Sigerongan. Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa di laksanakan secara berjenjang dan kontinyu sehingga kedepannya mampu pendeteksian awal terkait permasalahan kesehatan di tengah tengah masyarakat. Kesehatan adalah kebutuhan manusia  yang sangat perlu mendapat perhatian dari semua pihak, ujar Mantan Analis Kepegawaian ini.

Selanjutnya Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo mengatakan ucapan terima kasih pula kami sampaikan ke Pemdes Karang Bayan karena telah bersedia menjadi lokasi giat pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta vaksinasi. dalam  pelaksanaan giat ini masyarakat desa karang bayan sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta vaksinasi. Dengan giat ini pula masyarakat secara dini tahu kondisi kesehatannya.

Adapun jumlah warga yang mendapatkan pelayanan dalam kegiatan ini  Cek gula darah dan kolestrol : 80 orang dan  Vaksinasi : V1 : 1 orang, V2 : 4 orang, V3 : 52 orang. Jenis vaksin : ( Astra Zaneca )


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *