LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pembinaan Administrasi Desa Melalui Program Sejelo Nyambang Desa
Layanan Publik

Pembinaan Administrasi Desa melalui Program Sejelo Nyambang Desa

Posting oleh lingsarlobar - 6 Juli 2022 - Dilihat 59 kali

Dalam Rangka tertib Administrasi Desa, Pemerintah Kecamatan Lingsar Pada tahun Angaran 2022 melaksanakan kegiatan pembinaan administrasi desa dalam program Sejelo Nyambang Desa. Kegiatan ini diselengarakan pada Selasa tanggal 5-7-2022 yang  diikuti Kepala desa,seluruh perangkat desa, dan lembaga-lembaga desa.

Dengan Kegiatan ini diharapkan Pemerintah Desa dapat mewujudkan tertib administrasi keuangan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanakan, pertangungjawaban dan penata usahaan keuangan desa, evaluasi dan pelaporan. Perencanaan merupakan unsur penting sehinga kaidah dan asas-asas perencanaan serta tahapan perlu diperhatikan dengan seksama.

Strategi Pengembangan Desa meliputi : Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Pengembangan Sarana Desa, Pengembangan  potensi ekonomi desa, serta pemanfaatan Sumber Daya manusia dan Lingkungan Hidup berkelanjutan menjadi prioritas utama.

Asas - asas pengelolaan keuangan desa meliputi : Transparan artinya mudah diakses,  Akuntabel  ( dapat dipertanggungjawabkan ), Tertib dan Disiplin Anggaran, Partisipatif. Kepatuhan etrhadap aturan juga merupakan unsur penting dalam pengelolaan Keuangan Desa. Regulasi semakin ketat mengharuskan setiap rupiah harus dipertanggungjawabkan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *