LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Perangkat Desa Lingsar 2022
Berita Utama

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA LINGSAR 2022

Posting oleh lingsarlobar - 19 Sep. 2022 - Dilihat 159 kali

Bertempat di Aula Kantor Desa Lingsar  kecamatan Lingsar pukul 09.00 WIB – selesai, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 2 (dua) Perangkat Desa baru Desa Lingsar atas nama :

1) Muhamad Irwin Jabatan Kepala Kewilayahan Dusun Lingsar Cermai

2) Zulkarnaen  Jabatan Kepala Kewilayahan Dusun Lingsar Jati

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dipimpin oleh Kepala Desa Lingsar dan dihadiri Camat Lingsar beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, perwakilan Tokoh Masyarakat, perwakilan Tokoh Agama dan keluarga perangakat desa baru.

Setelah pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Lingsar oleh Sekretaris Desa Lingsar. Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Kepala Desa Lingsar Sahyan kepada perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Lingsar mengatakan “Saya berharap kepada kedua Kepala Kewilayahan yang telah di lantik agar tugas dan tanggung jawab selaku Kepala Kewilayahan  betul-betul di laksanakan dan di kerjakan. Karena selaku pelayan masyarakat untuk masyarkat sehingga laksanakan tugas yang di berikan dan di emban di laksanakan  dengan sebaik-baiknya. Sebagai Kepala Kewilayahan berkewajiban juga dalam segi keamanan, dan ini merupakan tugas dan jawab tanggung yang berat. Jangan sampai ada keluhan masyarakat yang akan menjadi persoalan besar, persoalan dan permasalahan yang terjadi dan berkembang di di dusun di selesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat. Sebisa mungkin selesai di tingkat bawah.

Lebih lanjut sahyan mengatakan setelah dilantik menjadi Kepala Kewilayahan  disiplin harus menjadi yang utama dalam melaksanakan tugas, saling koordinasi dan saling menghargai. Insya Allah semua masalah akan bisa di selesaikan, Ujarnya.

Sementara itu, Camat Lingsar yang diwakili oleh Sekretaris Camat Akhmad Adil Mengatakan Atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan selamat kepada kedua kepala kewilayahan yang sudah dilantik, semoga sesuai dengan amanat bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin.  Apapun pemimpin kita sudah ada rel yang di ikuti antara lain :  Learn to Know ( Belajar mengertaui, tugas dan fungsi hak dan kewajiban ), Learn to do. ( Belajar dan mengetahui tugas dan tanggung jawab ),  Learn to life together ( Belajar hidup bermasyarakat ) dan Learn to be. ( Belajar jadi diri sendiri ), ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Kabid PAUD ini mengatakan “ Kepala.Kewilayahan harus loyalitas kepada Kepala Desa dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya. Karena Pemerintah sudah melaunching Inovasi LINTAS ( Lingsar Tanpa Sampah ) mulai sekarang menata lokasi tempat pembuangan sampah di dusunnya masing-masing. ujarnya.

Sementara itu, Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo mengatakan dan berpesan kepada perangkat yang sudah dilantik agar belajar dan bertanya, kepada kepala kewilayahan yang sudah senior. Selalu Kolaboratif sehingga menghasilkan inovasi yang sifatnya membangun Dusun khususnya, Desa pada umumnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *