LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pj Ukp : Waspada Dbd, Fogging Bukan Solusi Terakhir, Kunci Pemutusan Dhf A…
Serba-serbi

PJ UKP : Waspada DBD, fogging bukan solusi terakhir, kunci pemutusan DHF adalah PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 24 Nov. 2022 - Dilihat 84 kali

Gerung - UPT Puskesmas Gerung menyelenggarakan apel pagi setiap hari senin sampai dengan kamis. Apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan karyawan-karyawati.

Apel pagi merupakan sebagai salah satu sarana untuk melakukan koordinasi dari pimpinan kepada staf. Koordinasi bisa dalam bentuk pengumuman, arahan, maupun himbauan. Pembina apel diantaranya Kepala Puskesmas, KTU, PJ UKP, PJ UKM, PJ Mutu maupun staf lainnya yang menyampaikan informasi usai pertemuan.

Seperti halnya pada apel yang dilaksanakan pada hari Kamis 24 Nopember 2022, dalam hal ini PJ UKP dr. Amy Shientiarizki, selaku pimpinan apel memberikan arahan diantaranya bahwa hari ini ada kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin), diharapkan staf bisa hadir, atau minimal perwakilan unit bisa hadir terlebih dahulu.

"Saat ini kasus DHF meningkat, fogging bukan solusi terakhir, kunci pemutusan DHF adalah PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan diingatkan kepada setiap poli agar meng-KIE pasien bila ada yang demam 3 hari untuk di rujuk" tambahnya.

"Untuk Teman-teman  yang turun posyandu, kalau ada sasaran (bayi) dengan 1x kunjungan dengan grafik yang tidak sesuai diharapkan untuk di konseling, kalau kunjungan ke 2 tidak sesuai grafik dapat di konsulkan ke dokter bisa melalui online/offilne" tutupnya.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *