LOGO lingsar
Beranda > Artikel > Cerita Pelayan Toko Yang Menginspirasi
Artikel

Cerita Pelayan Toko Yang Menginspirasi

Posting oleh lingsarlobar - 8 Agu 2022 - Dilihat 123 kali

Apa yang anda rasakan saat pertama kali melamar kerja? pasti anda akan sedikit canggung ataupun nervous.

Oh ya, ini ada cerita menarik betapa dahsyatnya pelayanan di TARGET retail. Suatu hari ada seorang remaja yang mempersiapkan interview kerja pertamanya. Dia memutuskan untuk membeli dasi ke TARGET retail (Sejenis Matahari Department Store kalau di Indonesia).

Seorang pembeli bernama Audrey saat mengitari toko tak sengaja melihat seorang karyawan TARGET sedang menolong seorang anak remaja untuk belajar memasang dasinya. Dan tiba-tiba seorang karyawan lagi datang membawakan clip untuk dasi yang tidak dijual di toko tersebut.

Ternyata saat Dennis Robert membantu memasangkan dasi ke si anak remaja, temannya membantu mencarikan clip dasi untuk si anak remaja tersebut. Sungguh karyawan yang sangat tulus membantu.

Rasanya sangat jarang ada toko yang mau membantu seorang anak remaja bahkan membantu membelikan clip dasi yang tidak dijual di tokonya sendiri. Namun ceritanya tidak sampai di situ saja. Audrey menyaksikan sendiri bagaimana Dennis Robert, Karyawan TARGET tidak hanya mengajari cara memakai dasi, dia juga mengajari si anak soal bagaimana menghadapi pertanyaan interview kerja. Dia juga mengajari bagaimana caranya berjabat tangan yang benar saat interview.

Pernahkah anda melihat penjaga toko yang begitu niatnya membantu customer? terlebih lagi customernya hanya seorang anak remaja.

Audrey yang menyaksikan kejadian tersebut sangat terpesona dengan tindakan pelayanan yang diberikan karyawan TARGET tersebut dan mempostingnya di Facebook

?In Target at Triangle Town Center. A kid came in looking for a clip-on tie for a job interview this afternoon. The store only had regular ties, so this awesome Target team member took the time to help the nervous teen put on his new tie, tuck in his shirt and then showed him how to give a proper handshake and tackle a few tough interview questions! As the kid exited the store, a bunch of supportive Target team members cheered him on! THIS is true customer service ? Right on the mark, Target!!?

Tidak ada teknik pelayanan pelanggan yang rumit di sini, hanya keinginan staf untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan mau berupaya ekstra untuk membuat hidup pelanggan yang lebih baik.

Sumber : https://www.bernas.id/2016/09/120407/22091-cerita-pelayan-toko-yang-menginspirasi/