LOGO lingsar
Beranda > Berita > Aksi Bergizi Cegah Stunting Dan Angka Kematian Ibu Di Kecamatan Lingsar
Berita Utama

Aksi Bergizi Cegah Stunting dan Angka Kematian Ibu di Kecamatan Lingsar

Posting oleh lingsarlobar - 12 Sep. 2022 - Dilihat 272 kali

Program Aksi Bergizi di Kecamatan Lingsar dicanangkan Sabtu (10/11) di Lingsar, Lombok Barat. Pencanangan ditandai dengan aksi Sarapan Bersama dan minum Tablet Tambah Darah (TTD) oleh ratusan pelajar SMA Negeri 1 Lingsar.

Program Aksi Bergizi ini sendiri merupakan intervensi kepada para remaja dengan memberikan suplemen gizi maupun perubahan perilaku sehat dan gizi. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya kekurangan gizi dan meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku para remaja tentang kesehatan reproduksinya.

Kepala UPT BLUD Puskesmas Lingsar Mujahid Fitriadi, SKM. M.Si, mengatakan Stunting adalah tinggi badan yang tidak sesuai dengan umur. Untuk itu salah satu upaya kita dalam mengatasi stunting bagi para remaja, adalah dengan melaksanakan aksi Bergizi seperti yang dilaksanakan pagi hari ini, dengan melaksanakan sarapan bersama setelah itu meminum Tablet Tambah Darah. Tablet Tambah Darah diberikan secara gratis dari Puskesmas Lingsar untuk anak-anak semua.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 LINGSAR Muhammad Turmuji, S.Pd, mengatakan Stunting ini penting sekali buat para siswa/ siswi sekalian karena kalian sudah memasuki masa remaja, di mana kalian adalah sebagai tulang punggung Negara. Kenapa dikatakan sebagai tulang punggung Negara karena kalian adalah penerima tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Oleh sebab sedini mungkin harus di persiapkan tulang punggung yang sehat dan kuat. Kalian harus kuat dan sehat untuk menerima tongkat estafet. Sehingga kalian harus tumbuh serasi, selaras dan seimbang. Sehingga ketika kalian menerima estafet tongkat kepemimpinan harus lebih baik dan bagus karena sudah sehat dan kuat, mampu berfikir yang luas dan cerdas. Saya sebagai Pimpinan berharap untuk para siswa/siswi betul-betul mengikuti kegiatan Aksi Bergizi dari awal sampai akhir.

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. yang didampingi oleh Danposramil Lingsar, Pelda Budhi Sujarwo mengatakan “kegiatan aksi Bergizi ini dilakukan dalam rangka menyiapkan kader Bangsa dan Negara yang siap menerima tongkat estafet kepemimpinan yang kuat, sehat dan cerdas. Serta mampu menyiapkan SDM yang berkwalitas membangun Bangsa dan Negara. Giat Aksi Bergizi ini sangatlah bermanfaat karena memberikan edukasi lebih dini kepada remaja betapa pentingnya arti kesehatan, dimana sesuai dengan program Pemerintah yaitu penanganan dan pengentasan Stunting. Yang mana tujuan secara umum adalah membentuk dan mempersiapkan generasi muda yang sehat dan kuat serta berkwalitas.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *