LOGO lingsar
Beranda > Berita > Atasi Pmk, Pemerintah Desa Duman Dan Desa Bug-Bug Kembali Lakukan Vaksinasi
Berita Utama

Atasi PMK, Pemerintah Desa Duman dan Desa Bug-Bug Kembali Lakukan Vaksinasi

Posting oleh lingsarlobar - 8 Agu 2022 - Dilihat 115 kali

Pemerintah Desa Duman dan Desa Bug-Bug bekerjasama dengan Forkompimcam Lingsar dan UPT Puskeswan Wilayah Utara Kembali bergerak cepat melakukan vaksinasi (Door to Door) ke lokasi milik peternak di Dusun Duman Utara Desa Bug-Bug dan Dusun Bug-Bug Utara Desa Bug-Bug Kecamatan Lingsar, Senin(08/08/2022).

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi. Hal ini dilakukan karena penyebaran PMK yang cepat meluas pada ternak milik masyarakat.

Mewakili Camat Lingsar, Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo,  yang memimpin jalannya vaksinasi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua tim yang tersebar di 2 desa yaitu di Dusun Duman Utara Desa Duman sebanyak 48 Ekor dan Dusun Bug-Bug Utara Desa Bug-Bug sebanyak 54 ekor.

“Kami bagi 2 tim pada pagi hari ini yaitu di Dusun Duman Utara Desa Duman sebanyak 48 Ekor dan Dusun Bug-Bug Utara Desa Bug-Bug sebanyak 54 ekor. Semuanya juga didampingi oleh Babinsa, Babinkantibmas, kepala wilayah masing-masing beserta tim dari puskeswan” Ujar Budi pada media.

Selain itu, selain memberikan vaksinasi terhadap sapi, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peternak berkenaan dengan PMK yang semakin marak.

“Alhamdulillah selain itu kami bersama tim juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pemilik sapi. Kami hanya berharap seluruh sapi yang ada di Desa Duman dan Desa Bug-Bug aman dari PMK” lanjutnya.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *