LOGO lingsar
Beranda > Berita > Camat Lingsar Pimpin Upacara Hut Ri Ke-77 Tk. Kecamatan Lingsar
Berita Utama

CAMAT LINGSAR PIMPIN UPACARA HUT RI KE-77 TK. KECAMATAN LINGSAR

Posting oleh lingsarlobar - 17 Agu 2022 - Dilihat 46 kali

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, tingkat Kecamatan Lingsar berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat diikuti ratusan peserta terdiri dari barisan TNI,POLRI, PNS, Guru, Perangkat Desa, Rt Rw, siswa SMP, SMA dan SMK serta Masyarakat, yang difokuskan di Halaman Kantor Camat Lingsar.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Desa Peteluan Indah, Nurrahman, SH., Inspektur upacara Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P. sedangkan pembaca UUD 45 Kepala Desa Duman, Suhardi, SH., dan Anggota Pasukan Pengibar Bendera dari SMA Negeri 1 Lingsar.

Namun ada yang beda dari peserta upacara dan petugas keamanan, dihadiri oleh remaja muslim dan hindu serta petugas keamanannya disamping melibatkan petugas dari Polsek dan Posramil juga melibatkan linmas dan pecalang dari umat Hindu.

Peringatan tersebut juga dihadiri oleh para Muspika, Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Se-Kecamatan Lingsar, Perangkat Desa, Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, orang tua pasukan paskibra, tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.

Peringatan upacara bendera yang didahului oleh Inspektur Upacara Memasuki lapangam upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera merah putih oleh Paskibra Kecamatan Lingsar, di iringi lagu Indonesia Raya, Dilanjutkan dengan pembacan teks Proklamasi dan UUD 45

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Lingsar berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.

Usai pelaksanaan acara pokok peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih (17/08/2022) oleh Barisan Paskibra pelajar dari SMA Negeri 1 Lingsar. Camat Lingsar mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke-77 ini, tentunya Indonesia semakin dewasa dan semakin maju dari tahun sebelumnya dengan Tema Nasional “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT” makna dari tema ini mengandung pesan bahwa kita harus sehat, kita harus pulih, kita harus bangki,dan kita harus kuat, demi mewujudkan Visi Kabupaten Lombok Barat menjadi Kabupaten yang Mandiri, Amanah dan Sejahtera (MANTAP).

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 77 ini kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini

Usai acara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Lingsar dilanjutkan dengan doa Penutupan yang dibawakan oleh Kades Saribaye, Abdurrahman, S.S.  


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *