LOGO lingsar
Beranda > Berita > Dharma Wanita Persatuan Lobar Gelar Khitanan Massal Gratis
Berita Utama

Dharma Wanita Persatuan Lobar Gelar Khitanan Massal Gratis

Posting oleh lingsarlobar - 7 Sep. 2022 - Dilihat 189 kali

Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat menggelar khitanan massal, Rabu (7/9) di Ruang IGD UPT BLUD Puskesmas Lingsar. Sedikitnya 8 anak dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Lingsar dan Kecamatan Narmada mengikuti khitanan gratis yang diselenggarakan dalam rangka masih merayakan HUT RI Ke-77. Kegiatan khitanan yang dibarengi pemberian bingkisan berupa pakaian, sarung, kopiah, dan uang saku ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat, Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi mengatakan, Ucapan Terima kasih kami sampaikan kepada forkopimcam Lingsar dan Narmada yang telah membantu suksesnya giat khitanan massal bekerjasama DWP Kab. Lombok Barat, BAZNAS, PTAM dan Dinas Kesehatan Lombok Barat yang di laksanakan di Puskesmas Lingsar, ujarnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan sedikitnya peserta khitanan massal hari ini sebagai evaluasi dari kami agar kedepannya giat seperti ini kami akan usahakan di laksanakan tdk terlalu dekat dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga mampu meningkatkan jumlah peserta khitanan massa.Advokasi dan sosialisasi akan kami tingkatkan dengan semua lintas sektor sehingga pelaksanan khitanan massal bisa lebih maximal.

Sementara itu, Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. mengatakan Ucapan terima kasih atas di laksanakannya kegiatan khitanan massal yang mana  pesertanya dari keluarga yang kurang mampu.  Kedepannya kegiatan khitanan massal seperti saat ini bisa terus di laksanakan  dan berkelanjutan. Pelaksanaan giat khitanan massal  seperti ini ke depannya diperlukan lebih banyak koordinasi dan komunikasi di antara semua lintas sektor yang ada sehingga mampu dan bisa mendapatkan peserta yang lebih banyak lagi, selanjutnya kami mohon maaf  dengan minimnya peserta yang mengikuti kegiatan tahun ini,  mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga berdampak kepada jumlah peserta yang mengikuti giat khitanan massal. Karena culture masyarakat khususnya di kecamatan Lingsar dan Narmada, untuk khitanan bagi anaknya di laksanakan/di lakukan pada bulan Maulid Nabi SAW.

Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo mengatakan cukup bangga dengan dilaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini sejalan dengan Program Pemerintah Kecamatan Lingsar Goyo Luntur (Gotong Royong Tulung Batur) yang bergerak di bidang social, kesehatan, dan pendidikan. Ujarnya.

 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *