LOGO lingsar
Beranda > Berita > Implementasi Program Lingsar Tanpa Sampah (Lintas), Kecamatan Lingsar Adak…
Layanan Publik

IMPLEMENTASI PROGRAM LINGSAR TANPA SAMPAH (LINTAS), KECAMATAN LINGSAR ADAKAN SOSIALISASI PILAH SAMPAH DI DESA PUNIKAN

Posting oleh lingsarlobar - 16 Jan. 2024 - Dilihat 280 kali

Pemerintah Kecamatan Lingsar mengandeng UPT Persampahan Wilayah Tengah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Barat, menggelar sosialisasi pilah sampah bertempat di Dusun Punikan Utara Desa Persiapan Punikan, Kecamatan Lingsar, Selasa (16/01/2024).

Kegiatan ini dalam rangka memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat, mengenal istilah 3R (Reduce, Reuse, Recycle) untuk mengurangi, menggunakan dan mendaur ulang sampah. Kita juga mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke bantaran sungai Jangguk yang dekat dengan permukiman warga yang dapat merusak lingkungan jelas Titin dari Kantor Camat Lingsar.

Titin menambahkan bahwa banyaknya sampah yang dihasilkan merupakan masalah di Lingsar. Mengedukasi melalui demo pilah sampah kepada masyarakat untuk memanfaatkan sampah dengan cara memilah antara sampah organik dan non organik adalah satu program yang diharapkan dapat menekan bertambahnya sampah dan memberikan nilai ekonommi bagi masyarakat itu sendiri.

Supandi Usman, PLH Kepala Desa Persiapan Punikan mendukung atas pemanfaatan sampah tersebut dan mendorong secara aktif agar warga Desa Persiapan Punikan tidak membuang sampah sembarangan dan memilah sampah antara organik dan non organik.

Apalagi permukiman kami berada di sekitar bantaran sungai Jangguk yang rawan sebagai tempat pembuangan akhir ujar Supandi. Dengan sosialisasi kebersihan dan pilah sampah dapat mencegah warga disini untuk buang sampah sembarangan dan memanfaatkan sampah yang ada.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *