LOGO lingsar
Beranda > Berita > Inovasi Bagus, Disiplin Kerja Sekdes Ditingkatkan Melalui Pembinaan Apel B…
Berita Utama

Inovasi Bagus, Disiplin Kerja Sekdes ditingkatkan melalui Pembinaan Apel Bersama dan Copy Morning.

Posting oleh lingsarlobar - 8 Agu 2022 - Dilihat 76 kali

Inovasi yang dilakukan oleh Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB ini patut diacungi jempol. Guna memonitoring disiplin kerja para sekretaris desa, menggunakan kegiatan apel bersama dan copy morning.

Inovasi kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Kantor Camat Lingsar, UPT Dukcapil Narmada Lingsar, UPT DP2KBP3A Kecamatan Lingsar, Kepala UPT Persampahan Wilayah Tengah, Kepala UPT Gula Aren Wilayah Tengah, Sekdes Se Kecamatan Lingsar, Koordinator Pendamping Profesional Desa dan Koordinator PKH Kecamatan Lingsar.

Apel bersama dan copy morning ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Lingsar sebagai ajang untuk menyampaikan informasi-informasi terbaru dan dalam rangka mendengarkan keluh kesah serta permasalahan yang ditemukan di dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. menyampaikan, inovasi ini merupakan wujud dan implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Barat Nomor 1 Tahun 2016 sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Barat Nomor 10 Tahun 2018 tentang perngaturan desa. Dimana fungsi kecamatan adalah memberikan pembinaan kepada desa.

Bintang berharap, dengan adanya inovasi ini, Kepala desa bisa lebih mudah mengetahui kinerja perangkat desa secara jelas dan terukur, serta bisa dijadikan acuan atau tolak ukur pemberian tunjangan kepada perangkat desa. Dan dengan adanya inovasi ini, akan memudahkan Camat dalam memberikan rekomendasi ketika akan terjadi mutasi jabatan perangkat desa. ," tandasnya. 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *