LOGO lingsar
Beranda > Berita > Kecamatan Lingsar Berikan Pembinaan Administrasi Bagi Aparatur Desa Duman …
Berita Utama

Kecamatan Lingsar Berikan Pembinaan Administrasi Bagi Aparatur Desa Duman dalam Program Sejelo Nyambang Desa

Posting oleh lingsarlobar - 28 Juli 2022 - Dilihat 66 kali

Memasuki Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Kecamatan Lingsar melaksanakan pembinaan administrasi bagi aparatur Desa melalui Program Sejelo Nyambang Desa di Desa Duman, Kamis, 28/7/2022.

Pembinaan kepada aparatur desa dilaksanakan di kantor desa masing-masing yang tersebar di 18 Desa di Kecamatan Lingsar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dalam kesempatan ini Camat Lingsar melalui Kepala Seksi Pelayanan Umum Titin Wilmiati, S.STP.,  mengatakan Pembinaan Administrasi Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pemerintahan Desa, kualitas pelaporan, peningkatan kedisiplinan dan melaksanakan kegiatan Pemerintahan Desa sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai dengan dasar hukum yang ditetapkan.

Hal lain yang didapatkan adalah Aparatur Desa akan lebih mudah mengelola data walaupun sistem pelaporan atau pun menginformasikan data Pemerintahan Desa diakses secara online. Dengan tertibnya pengadministrasian di Pemerintahan Desa mencerminkan kedisiplinan dan kualitas Pemerintahan Desa Tersebut.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Pembinaan Aparatur Desa yang diketuai oleh Sekretaris Camat bersama kepala seksi/subbag dan staf turun ke bawah melaksanakan pembinaan di masing-masing desa,” ujar nya.

Sementara itu, Kepala Desa Duman melalui Sekretaris Desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim pembinaan Administrasi Desa atas pembinaan yang telah dilakukan selama ini, saya berharap dengan terus dilakukan pembinaan seperti ini akan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh perangkat dan lembaga untuk semakin terus meningkatkan disiplin, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara ini Danposramil Lingsar, Kepala Desa Duman, Ketua BPD Desa Duman, Sekdes Desa Duman, para Kaur, Kasi, Staf dan perangkat desa Duma. (Jucky)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *