LOGO lingsar
Beranda > Berita > Masyarakat Desa Persiapan Longseran Gelar Doa Dan Dzikir Akbar Sambut Tahu…
Berita Utama

Masyarakat Desa Persiapan Longseran Gelar Doa dan Dzikir Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1444 H.

Posting oleh lingsarlobar - 28 Juli 2022 - Dilihat 83 kali

Pemerintah Desa (Pemdes) Persiapan Longseran Kecamatan Lingsar menggelar Doa dan Dzikir Akbar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah yang akan digelar Rabu (27/7) di Lapangan Kantor Desa Persiapan Longseran. "Sekitar 500 jamaah akan hadiri dzikir dan doa bersama itu," kata Pejabat Kepala Desa Subandri, Rabu (27/7).

Selain doa dan dzikir bersama, Pemdes Persiapan Longseran juga mendatangkan pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Langko TGH. Azhar Rosyidi, M.Pd. guna memberikan memberikan tausiyah kepada seluruh jamaah yang hadir guna meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebelum doa dan dzikir bersama digelar, acara diawali dengan pembacaan Alquran oleh Ustad Ramli Akhmad. Sedangkan, tausiyah yang disampaikan TGH. Azhar Rosyidi, M.Pd.setelah jamaah melaksanakan Dzikir dan Doa. Dalam taujiahnya Tuan Guru kembali mengimbau seluruh warga untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut. "Marilah kita beramai-ramai meluangkan waktu untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H ini. Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan rasa keimanan sekaligus kecintaan kita kepada Allah SWT," katanya

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKB, Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi NTB, Kabag Kesra Setda Provinsi NTB, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Barat, Camat Lingsar, Danposramil Lingsar, Kapolsek Lingsar, Kepala Desa Langko, Kepala Desa Persiapan Longseran, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Persiapan Longseran.

Kades Langko, Mawardi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Wakil Gubernur NTB dan rombongan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan masyarakat Desa Persiapan Longseran dalam acara zhikir dan do’a menyambut tahun baru islam 1444 H. Desa Persiapan Longseran adalah merupakan pemekaran dari Desa Langko yang diresmikan oleh Bapak Bupati Lombok Barat pada tanggal 11 Juni 2021 dan Alhamdulillah belum setahun kantor desanya sudah 90%. Selanjutnya secara potensi Desa Persiapan Longseran merupakan sumber buah-buah dan nira serta padi, kami berharap kepada ibu untuk bisa membantu Desa Persiapan Longseran di dalam mendukung kelengkapan fasilitas umum mengingat di Desa Persiapan Longseran banyak terdapat tanah milik Provinsi NTB, pintanya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB mengungkapkan apresiasi kepada kepala Pemerintah Desa Langko dan Persiapan Longseran yang telah menjaga keindahan dan kesuburan lingkungan semoga bisa membawa manfaat bagi anak cucu kita, ujarnya

Selanjutnya menurut info dari kepala Dinas PMD dan Dukcapil  tidak ada masalah untuk proses menaikan status dari desa persiapan menjadi definitive dimana syarat -syarat pembentukan Desa Persiapan yang ada di perda kami dari provinsi juga akan mendorong. Namun selama syarat - syarat sudah dipenuhi juga beserta persyaratan di kabupaten dipenuhi maka di tingkat provinsi pasti bisa dipenuhi, maka dari itu tetap harus menjaga kekompakannya baik kades induk Desa Langko dan kades Longsaran nantinya, yang paling utama membangun suatu Desa adalah kondisifitas serta keamanan jika semua terpenuhi insyaallah apapun yg kita ikhiarkan akan berjalan dengan baik. pembangunan tidak hanya memikirkan infrastruktur saja tapi semua komponen baik pendidikan dan kesehatan harus seimbang maka dari itu meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang subur ini untuk menanam sayur,buah-buahanan agar bisa manfaatannya untuk dikonsumsi demi kesehatan,perbanyak makan sayur dan buah yang sehat guna mencegah stunting serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan. 

Semoga Desa persiapan Longseran bisa menjadi Maju dan sukses. Menutup sambutannya (Jucky)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *