LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pelantikan Perangkat Desa Baru Terpilih - Desa Giri Madia Di Aula Kantor D…
Berita Utama

Pelantikan Perangkat Desa Baru Terpilih - Desa Giri Madia Di Aula Kantor Desa Giri Madia

Posting oleh lingsarlobar - 25 Agu 2022 - Dilihat 70 kali

Setelah melewati serangkaian acara dalam rangka seleksi penerimaan perangkat baru Pemerintah Desa Giri Madia untuk formasi jabatan Kepala Kewilayahan Leong. Serta dilanjutkan dengan ujian seleksi tulis dan seleksi kepatuhan serta kelayakan di Aula Kantor Desa Giri Madia, akhirnya hasil dari saringan seleksi diumumkan. Khusus untuk Desa Giri Madia hanya tersedia satu pengisian perangkat baru. Dari hasil ujian yang dilaksanakan terpilih satu calon peserta dengan nilai tertinggi atas nama Sahril Sidik sebagai perangkat desa baru untuk jabatan Kepala Wilayah Leong.  

Pelaksanaan pelantikan perangakat baru dilakukan di Aula Kecamatan Lingsar pada hari Kamis (25-8-22). Pada acara pelantikan ini dihadiri oleh Forkompimcam Lingsar, Kepala Desa Giri Madia, Samiudin dengan istri, Ketua Lembaga Desa dan anggota  serta perwakilan masyarakat desa yaitu Perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat.

Pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa masing-masing kepada perangkat desa baru yang disaksikan oleh oleh Forkompimcam Lingsar, Kepala Desa Giri Madia, Samiudin dengan istri, Ketua Lembaga Desa dan anggota  serta perwakilan masyarakat desa yaitu Perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat. menggantikan Marli yang telah diangkat sebagai guru P3K.

Dalam sambutannya Kepala Desa Giri Madia, mengatakan Pemdes mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian memenuhi undangan kami dalam menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Unsur Kewilayahan Dusun Leong, ini merupakan wujud rasa cinta kita kepada Desa, Bangsa dan Negara.

Selamat kami ucapkan kepada saudara kami Sahril Sidik, karena hari ini telah dilantik dan di ambil sumpahnya sebagai Perangkat Desa unsur Kepala Kewilayahan Dusun Leong, dan mulai saat ini  sudah di catat masuk kerja, karena tugas dan tanggung jawab sebagai Perangkat Desa unsur Kepala Kewilayahan sama  dengan pegawai pemerintahan lainnya.

 Pesan saya kepada Perangkat Desa unsur Kepala Kewilayahan Dusun Leong Sahril Sidik, jangan jauh dengan masyarakat, tetapi jangan juga terlalu dekat dengan masyarakat, karena bila kita terlalu dekat dengan masyarakat bilamana ada permasalahan yang di selesaikan kita lebih membela masyarakat yang dekat dengan kita. Ungkapnya

Sementara itu, Camat Lingsar dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada saudara kami Sahril Sidik yang telah sukses dan menjadi salah satu Perangkat Desa dengan Formas jabatan Kepala Kewilayahan Dusun leong dan pada hari ini sudah melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah.

Masalah sumpah terkadang terabaikan. Karena Sumpah yang dilaksanakan hari ini bukan saja di saksikan oleh kita semua yang hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah hari ini tetapi Tuhan juga menyaksikan. Ingat  dampak sumpah yang kita ucapkan sangat luar biasa. Karena bila kita berkerja tidak sesuai dengan sumpah yang telah di ucapkan akan berdampak kepada anak, isteri dan keluarga kita

Mari kita kembalikan niat atau nawaitu, ketika mulai melamar menjadi Perangkat Desa unsur Kepala Kewilayahan Dusun Leong. Untuk itu setelah lulus dalam seleksi dan berhasil setya telah melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah hari ini, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita niatkan kerja kita sebagai amal ibadah dan sebagai amal jariyah. Kata kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas, tetap jaga silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan kita dengan seluruh Perangkat Desa, Kepala Kewilayahan, Semua Lembaga yang ada di Desa serta masyarakat.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *