LOGO lingsar
Beranda > Berita > Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Gapoktan”Sumb…
Ekonomi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat Gapoktan”Sumber Makmur Desa Gegelang.

Posting oleh lingsarlobar - 3 Agu 2022 - Dilihat 89 kali

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat Damayanti Widyaningrum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat atau LPM di Desa Gegelang Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Rabu (3/8/2022).

LPM tersebut akan diswakelola Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Sumber Makmur Desa Gegelang. Proyek ini bersumber dari DAK tahun 2022 Kementerian Pertanian lewat Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Barat Sebesar Satu Milyar.

Turut hadir Camat Lingsar, Danposramil Lingsar, Kepala Desa Gegelang,  BPP Kecamatan Lingsar, serta pengurus dan anggota Gabungan Kelompok Tani Sumber Makmur.

Menurut Damayanti, Gapoktan Sumber Makmur sudah siap mengembangkan potensi yang ada, terutama dalam peningkatan kualitas hasil produksi padi atau pangan lainnya, apabila kualitas hasil produksi meningkat, harga pun akan naik dan menyejahterakan para petani. Ungkapnya

Kades Gegelang, H. Husnu Mukhtar dalam sambutan mengucapkan apreasi atas diberikannya kepercayaan kepada Gapoktan Sumber Makmur untuk melaksanakan program ini, mudah-mudahan dengan terlaksananya program ini akan mampu memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat kami untuk lebih maju dibidang pertanian dan ketahanan pangan. Jaga kebersamaan, jaga silaturahmi insha Allah Desa Gegelang akan semakin maju.

Sementara itu, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P. dalam sambutannya mengatakan saya bangga dan bahagia dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Lingsar 2 Desa mendapatkan program ketahanan pangan ini, adapun 2 desa tersebut adalah Desa Gegelang dan Desa Langko, jaga kepercayaan ini dan laksanakan amanah yang diberikan oleh pemda untuk bersama-sama membangun ketahanan pangan melalui program ini.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *