LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pemdes Lingsar Bentuk Panitia Perang Topat
Berita Utama

Pemdes Lingsar Bentuk Panitia Perang Topat

Posting oleh lingsarlobar - 2 Agu 2022 - Dilihat 85 kali

Dalam rangka pelaksanaan even budaya Perang Topat Tahun 2022, Pemerintah Desa Lingsar bersama dengan pengurus / Majelis Agung Pura Lingsar serta pengurus Kemalik Lingsar membentuk panitia pelaksana, Selasa (2/8/2022) di Aula Kantor Desa Lingsar .

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Lingsar, Danposramil Lingsar, Kapolsek Lingsar, Kepala Desa Lingsar, Pengurus baik Kemalik, Majelis Agung maupun Krame Pura Lingsar, Lembaga desa Lingsar dan perangkat desa lingsar

Kades Lingsar mengatakan Ucapan selamat datang kepada semua peserta yg hadir dalam acara ini, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembentukan panitia dan sebagai tindaklanjut pertemuan awal tanggal 23 Juli 2022 dengan hasil yaitu memberikan waktu selama seminggu terhitung mulai tanggal 23 Juli s/d 02 Agustus 2022 untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Lingsar, Majelis Adat Lingsar, Kemalik Lingsar, Puri Pamotan Cakranegara dan Pengamong 5 Banjar dalam rangka pembentukan Panitia Pujawali, bila tidak ada kesepakatan maka Pemerintah Desa akan mengamankan seluruh Aset Pura Lingsar.

Dari pertemuan awal sampai tenggang waktu hingga saat ini belum ada kesepakan dari kedua pihak sehingga pihak Desa mengamankan Aset Pura. Diharapkan dalam pertemuan mengahasilkan solusi terbaik untuk pembentukan panitia di harapkan kedua pihak saling menghargai, buang ego masing-masing, lupakan permasalahan yg ada karena lagi sebentar lagi akan di adakan event besar di pura lingsar yaitu Pujawali. Mari bersama-sama menjaga kamtibmas jangan sampai ada hal yang tidak di inginkan terjadi, ungkapnya

Sementara itu, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P. menyampaikan bahwa sudah ada kesepakan dalam pembentukan panitia Pujawali Pura Lingsar tahun 2022, dimana kepanitian ini akan diambil dari Pemerintah Desa Lingsar, Kemalik Lingsar, Majelis Adat Lingsar, Majelis Agung dan dari Pengurus Krame Pura Lingsar. mudahan ini awal yg baik untuk penyelesaian permasalahan yang ada. Mengajak kedua pihak untuk membuang ego masing-masing dan sama-sama mensukseskan Pujawali tahun ini.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *