LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pemdes Lingsar, Gelar Pansel Kepala Wilayah Lingsar Jati Dan Lingsar Cermen
Berita Utama

Pemdes Lingsar, Gelar Pansel Kepala Wilayah Lingsar Jati dan Lingsar Cermen

Posting oleh lingsarlobar - 11 Agu 2022 - Dilihat 59 kali

Pemerintah Desa Lingsar Kecamatan Lingsar melaksanakan seleksi penerimaan perangkat desa untuk formasi jabatan Kepala Wilayah Lingsar Jati dan Kepala Wilayah Lingsar Cermen, bertempat di Kantor Desa Lingsar, Rabu s.d. Kamis (10 s.d.11 Agustus 2022).

Kegiatan seleksi dilakukan selama 2 (dua) hari dengan jenis seleksi yaitu, seleksi ujian tulis dan seleksi kepatuhah dan kelayakan. Untuk seleksi ujian tulis diikuti oleh 5 (lima) orang peserta sementara untuk seleksi kepatuhan dan kelayakan diikuti oleh 4 (empat) peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lingsar, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Lingsar, Tim Fasilitasi Kecamatan Lingsar, Ketua BPD, Ketua Panitia Pansel dan anggota, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh pemuda dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Desa Lingsar, Sahyan dalam sambutannya menyampaikan bahwa seleksi perangkat desa dilakukan untuk merengkrut dua orang yang akan mengisi kekosongan jabatan di tataran Pemdes Lingsar.

“Karena kemarin ada dua wilayah yang diusulkan untuk dimekarkan dan Alhamdulillah di tahun 2021 kemarin sudah menjadi wilayah difinitif maka dibutuhkan pejabat yang definitive sehingga perlu diangkat pejabat kepala wilayah untuk kedua wilayah tersebut sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Sahyan berharap yang terpilih dalam seleksi ini adalah orang – orang yang kompeten serta memiliki integritas yang tinggi.

“Untuk mendapatkan perangkat desa yang berkualitas tentu kita harus memilih orang yang kompeten untuk perangkat desa. Saya harap perangkat yang terpilih benar – benar memiliki komptensi yang dibutuhkan oleh organisasi,” ujarnya.

Camat Lingsar, Marzuqi menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi perangkat ini agar mengacu kepada regulasi yang ada dan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun sehingga menghasilkan perangkat yang berkualitas dan memiliki kompetensi untuk jabatan tersebut,” ungkapnya

Camat berharap semoga seleksi perangkat desa berjalan dengan baik dan lancar. ”Jangan lupa konsultasi dan koordinasi,” tambahnya.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *