LOGO lingsar
Beranda > Berita > Pengambilan Sumpah Janji Dan Pelantikan Perangkat Desa Karang Bayan
Berita Utama

PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA KARANG BAYAN

Posting oleh lingsarlobar - 8 Agu 2022 - Dilihat 103 kali

Karang Bayan, pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 telah diadakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat Desa Karang Bayan yaitu jabatan Kepala Wilayah Karang Bayan Timur dan Kepala Wilayah Peresak Timur. Dalam kegiatan ini seluruh Lembaga Desa Karang Bayan ikut serta membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Karang Bayan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Camat Lingsar, Danposramil Lingsar, Polsek Lingsar, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil Narmada Lingsar, dan undangan dari lembaga Desa. Untuk Jabatan Kepala Wilayah Karang Bayan Timur Sudiawan, S.Pdi dan Kepala Wilayah Peresak Timur Suandi.

Proses Pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa Karang Bayan dilantik oleh Kepala Desa Karang Bayan Sudirati dan disaksikan oleh Camat Lingsar, Danposramil Lingsar, Polsek Lingsar, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Dapil Narmada Lingsar, dan undangan dari lembaga Desa dan masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala  Desa Karang Bayan menyampaikan bahwa Pelantikan perangkat desa unsur kepala kewilayahan dusun karang bayan timur dan peresak timur yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan hasil seleksi kepada para calon kepala kewilayahan, sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mulai dari proses dan tahapan sosialisasi, penjaringan, penyaringan, tes tulis, uji kepatutan dan kelayakan serta tes IT.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  setelah di lantik hari ini, para kepala kewilayahan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat sesuai dengan pengucapan sumpah yang sudah di ikrarkan, sebagai pengabdi, pengayom dan pelayan di masyarakat. Membantu kepala desa dalam menjalankan visi dan misi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat karang bayan. Terlebih pengabdian kepada Nusa dan Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Camat Lingsar dalam sambutannya menyampaikan Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Lingsar, Organisasi dan pribadi mengucapkan selamat kepada saudara-saudara saya yang di lantik sebagai kepala kewilayahan di desa karang bayan. Pelantikan yang dilaksanakan pada pagi hari ini sangat memiliki arti yang sangat dalam bagi saudara-saudara sekalian. Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan seperti apa yang di sampaikan oleh kepala desa, tanggung jawab yang diberikan kepada saudara-saudara oleh pemerintah bukan hanya di saksikan oleh masyarakat yang ada disini, keluarga kita tetapi juga di saksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Regulasi itu bukan hanya terkait model pelayanan tetapi yang berat itu adalah bagaimana kita mengatur masyarakat kita dan melayani masyarakat kita.  Bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Seperti kata Mario Teguh berpikirlah beribu-ribu kali sebelum mengambil keputusan, karena sekali mengambil keputusan maka berjuta-juta permasalahan dan tantangan yang akan kita hadapi. Hari ini saudara-saudara sdh dilantik sebagai kepala kewilayahan oleh kepala desa, buktikanlah keputusan yang terbaik yang anda ambil demi kemajuan dan kesejahteraan  masyarakat desa karang bayan. Siapa lagi yang akan membangun desa kita kalau bukan kita sendiri.

Lebih lanjut disampaikan oleh Camat Lingsar, bahwa melalui kesempatan ini  Saya ingatkan kepada saudara-saudara yang sudah dilantik, pro kontra di tengah-tengah masyarakat adalah sesuatu yang biasa, semua itu jangan pernah berpikir orang-orang yang setuju dan tidak setuju tetapi jadikanlah sebagai motivasi dan semangat bagi kita apa salah dan kekurangan kita untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ujarnya.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *