LOGO lingsar
Beranda > Berita > Peninjauan Dan Pemantauan Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban
Layanan Publik

Peninjauan Dan Pemantauan pelaksanaan pemotongan hewan qurban

Posting oleh lingsarlobar - 11 Juli 2022 - Dilihat 87 kali

Menjelang pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun 1443 H / 2022, Tim satgas PMK dari Kecamatan Lingsar banyak melakukan investigasi lapangan untuk monitoring kesehatan hewan kurban. Kegiatan pemantauan ini diperlukan untuk menjamin kondisi hewan qurban cukup dan sehat.

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P yang di damping oleh Kapolsek Lingsar dan Danposramil Lingsar mengatakan “Alhamdulillah pada tahun 2022 / 1443 H, hewan qurban yang diterima oleh panitia hari raya idul Adha atau panitia qurban  di Kecamatan Lingsar mencapai 146 ekor sapid an 118 ekor kambing, seluruh hewan qurban ini telah melalui pemeriksaan oleh tim kesehatan hewan wilayah utara dan kegiatan pemotongan hewan telah mulai dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat hari raya idul adha kemarin sampai dengan tiga hari kedepan.

Hampir disemua dusun melaksanakan kegiatan pemotongan hewan qurban da nada peningkatan jumlah hewan qurban yang dipotong pada tahun ini dibandingkan dengan tahun yang lalu walaupun kondisi ekonomi sedang tidak bagus. Mudah-mudahan dengan semangat berkurban akan menjadi motivasi untuk membangkitkan ekonomi umat ke depannya, ujarnya.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *