LOGO lingsar
Beranda > Berita > Peringati Hut Ke 61 Gerakan Pramuka Tahun 2022, Camat Lingsar Pimpin Upac…
Berita Utama

Peringati Hut ke 61 Gerakan Pramuka Tahun 2022, Camat Lingsar Pimpin Upacara Bendera

Posting oleh lingsarlobar - 14 Agu 2022 - Dilihat 83 kali

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P.. hari ini memimpin upacara bendera bertempat di halaman Kantor Camat Lingsar,  Ahad (14/08/2022). Kegiatan yang dihadiri Kwarcab Lombok Barat, Forkompimcam Lingsar, Pengurus dan Andalan Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Lingsar dan juga para peserta upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 61 Gerakan Pramuka tahun 2022.

Dalam kesempat tersebut, Camat Lingsar diantaranya mengatakan bahwa Upacara bendera ini digelar untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga patriotisme kita semua termasuk para anggota Pramuka di Kecamatan Lingsar. “ Upacara Bendera ini dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61 tahun 2022 “ .

“ Saya menganggap bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme diantara anggota Pramuka dan juga kita semua, “ jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, disamping melaksanakan upacara bendera, Kwartir Ranting Lingsar telah melaksanakn beberapa rangkaian kegiatan. Antara lain : Raimuna Ranting untuk golongan penegak dan  , Kemah Budaya untuk golongan penggalang dan dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Lingsar dan Dewan Kerja Ranting Lingsar masa Bhakti 2022 – 2025. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk memajukan Gerakan pramuka di Kwartir Ranting Lingsar ini.  Oleh karena itu selaku ketua majelis pembimbing ranting, Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus menghidupkan dan mengembangkan  Gerakan pramuka di sekolah-sekolah atau di gugus Depan masing-masing. Dengan kegiatan kegiatan yang positif untuk seluruh peserta didik kita.  Dengan tetap berpedoman pada aturan aturan yang telah ditetapkan dalam organisasi Gerakan Pramuka. Ujarnya

Tema HUT Pramuka ke 61 tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 62 Tahun 2022 tentang Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2022. dengan harapan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan Anggota gerakan Pramuka dibidang  informatika, itegritas dan kompetensi komunikasi publik di era digital ini.

meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat. hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka, berupa DWI SATYA dan TRI SATYA serta DWI DARMA MAUPUN DASA DARMA PRAMUKA, yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para pramuka agar dapat "menolong sesama hidup" dan "mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat". Mengakhiri pidatonya


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *