LOGO lingsar
Beranda > Berita > Program Inovasi Tertib Administrasi Pemerintahan Desa Senada Kecamatan Lin…
Berita Utama

Program Inovasi Tertib Administrasi Pemerintahan Desa Senada Kecamatan Lingsar dilaksanakan di Desa Gegelang

Posting oleh lingsarlobar - 24 Agu 2022 - Dilihat 57 kali

Program Sejelo Nyambang Desa (Senada) merupakan suatu inovasi dan terobosan yang digagas oleh pihak Kecamatan Lingsar dalam melakukan pengawasan serta pembinaan Desa yang ada diwilayah Lingsar. Program Senada ini sudah berjalan kurang lebih 5 (lima) tahun.

Hal ini tentunya menjadi suatu program yang tepat mengingat dalam pelaksanaan pengawasan dan pengelolaan Dana Desa oleh aparatur Desa harus terus dilakukan pendampingan serta bimbingan,

Inilah yang menjadi salah satu alasan pemerintah Kecamatan Lingsar membuat suatu program guna memperketat proses verifikasi dan pembinaan Desa yang ada diwilayahnya.

“Program ini didasari masih adanya ditemukan beberapa masalah dalam pengelolaan adaministrai pemerintahan umum, permbedayaan, pembangunan, pembinaan dan Dana Desa di Kecamatan Lingsar, yang bisa beakibat fatal bagi para kepala Desa, maka kami hadirkan program ini agar Desa Di Lingsar ini lebih tertib dan sadar akan pentingnya administrasi dalam menjalankan roda pemerintahan Desa” ujar Camat Lingsar, Marzuqi, pada Selasa (24-08-2022). Di Aula Kantor Desa Gegelang

Diwaktu yang bersamaan Kepala Seksi Pelayanan Umum selaku Koordinator Program Senada Titin Wilmiatin juga menyampaikan hal senada.

“Dengan program ini tentunya kami ingin Desa-desa dan Kelurahan yang ada diwilayah kerja kami tertib dalam segala aspek pengelolaan tata pemerintahan, dan Program ini juga dibuat untuk menjaga aparatur Desa agar tidak bermasalah dengan pengelolaan Desa” ujar Titin.

“Dengan program inovasi ini pemerintah Kecamatan Lingsar berharap agar para Kades, serta Perangkat Desa mendukungnya agar Lingsar bisa menjadi contoh yang baik dalam pengelolaan tata pemerintahan di Kabupaten Lombok Barat.” Tutup Titin.

Sementara itu Kepala Desa Gegelang, H. Husnu Mukhtar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat, Danposramil Lingsar dan Tim Senada yang alhamdulilla sampai tahun ke-5 ini tetap semangat melaksanaan pembinaan ke desa. Pembinaan seperti ini harus terus dilakukan oleh kecamatan demi terciptanya administrasi desa yang berkualitas dan dalam rangka menghadapi lomba-lomba tingkat kabupaten sampai nasional, mengakhiri sambutannya

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *