LOGO lingsar
Beranda > Berita > Program Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1606/Mataram Gelar Penghijauan
Berita Utama

Program Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1606/Mataram Gelar Penghijauan

Posting oleh lingsarlobar - 28 Juli 2022 - Dilihat 71 kali

Komando Distrik Militer 1606/Mataram menggelar kegiatan program pembinaan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan, dengan melibatkan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Langko dan elemen masyarakat di Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Selasa (26/7).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dihadiri langsung oleh seluruh peserta dan tamu undangan. Dalam sambutannya Dandim 1606/Mataram yang diwakili oleh  Pasiter Kodim 1606/Mataram Kapten Inf Baidawi   mengatakan, penghijauan menjadi program rutin jajaran TNI untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini selalu dilaksanakan bekerjasama dengan semua pihak termasuk kalangan pesantren.

“melalui program penghijauan ini, mari kita bersatu dan bersama sama Untuk mencintai Alam ini dengan Melaksanakan Penghijauan Lingkungan dengan Menanam Pohon sebanyak banyaknya di Lingkungan kita masing-masing karena akan bermanfaat ke depannya untuk anak cucu kita.” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P menilai penghijauan menjadi kegiatan sosial yang harus dikampanyekan ditengah masyarakat. Apalagi saat ini NTB dihadapkan dengan iklim La Nina dimana curah hujan cukup tinggi yang dapat membantu pertumbuhan pohon yang ditanam.

“kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mencintai Alam kita, karena Semakin banyak pohon yang kita tanam di alam ini,maka Insha Allah Kita akan terhindar dari bencana alam,” tandasnya.

“mari kita Bersatu dan Bersinergi dengan semua komponen atau lembaga yang ada di Wilayah kita masing-masing untuk terus menjaga alam kita dengan memperbanyak menanam pohon.” Ajak Marzuqi.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *