LOGO lingsar
Beranda > Berita > Rapat Koordinasi Kegiatan World Cleanup Day Tahun 2022 Tingkat Kecamatan L…
Berita Utama

Rapat Koordinasi Kegiatan World Cleanup Day Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Lingsar

Posting oleh lingsarlobar - 13 Sep. 2022 - Dilihat 237 kali

Selasa, 13 September 2022 bertempat di ruang pertemuan Satgas Percepatan Vaksinasi Kantor Camat Lingsar membahas tentang kegiatan World Cleanup Day, Rapat dipimpin oleh Camat Lingsar yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum Titin Wilmiatin, S.STP.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo, Sekretaris Camat Lingsar, seluruh Kasi dan Kasubag Kantor Camat Lingsar.

Dalam sambutannya, Kasi Pelum selaku sekretaris kegiatan mengatakan “World Cleanup Day adalah suatu gerakan bersih – bersih sampah yang dilakukan serentak oleh 144 negara termasuk Indonesia. Gerakan ini dilaksanakan setiap tanggal 17 September.

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sampah terbanyak nomer 2 didunia, Karena itu kita perlu ikut serta dalam kegiatan World cleanup day. Di Kecamatan Lingsar kegiatan ini akan dilakukan diseluruh desa, sekolah mulai SD s.d SMA dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Di samping itu pada puncak acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September akan dilakukan kegiatan pembagian bibit mangot dan buku tabungan kepada masyarakat dan kelompok, ujarnya.

Sementara itu, Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo mengatakan sangat bangga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, karena sampah yang selama ini menjadi masalah bagi seluruh masyarakat kedepannya diharapkan sampah sebagai salah satu sumber ekonomi masyarakat dan juga sebagai sumber pendapatan desa.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *