LOGO lingsar
Beranda > Berita > Ratusan Sapi Di Desa Duman Terima Suntikan Vaksinasi Penguat Pmk
Berita Utama

Ratusan Sapi di Desa Duman Terima Suntikan Vaksinasi Penguat PMK

Posting oleh lingsarlobar - 29 Juli 2022 - Dilihat 96 kali

Sebanyak 220 ekor sapi yang ada di Desa Duman Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat menerima suntikan vaksinasi penguat atau booster untuk mengantisipasi merebaknya kembali virus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Ka UPT Keswan Wilayah Utara drh. Wetrana dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan suntikan vaksinasi penguat atau booster Hewan Ternak Sapi di dusun Duman Dasan, Dusun Duman Batu, Dusun Kebon Duman dan Dusun Duman Utara Desa Duman Kec. Lingsar dalam rangka penanganan PMK di wilayah Kecamatan Lingsar

Selanjut kedepannya kami berharap lebih banyak lagi hewan ternak yang bisa mendapatkan vaksinasi dan kesadaran para petani ternak untuk bisa memahami dan mengerti maksud dan tujuan vaksinasi untuk hewan ternak, ujarnya.

Camat Lingsar, melalui Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo mengatakan Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Duman, perangkat Desa dan Kepala Kewilayahan se Desa Duman atas partisipasinya dalam mendukung dan mensukseskan giat vaksinasi hewan ternak sapi di wilayah Desa Duman. Kegiatan  vaksinasi hewan ternak sapi di wilayah Desa Duman seperti kemarin kita laksanakan door to door, dari dusun ke dusun ke petani ternak sapi yang ada di Dusun  Duman Dasan, Dusun Bat, Dusun Kebon Duman dan Dusun Duman Utara.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa dalam kegiatan vaksinasi hewan ternak sapi akan tetap di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi, edukasi dan advokasi kepada petani ternak agar hewan ternak sapi untuk mau di vaksin, ujarnya.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *