LOGO lingsar
Beranda > Berita > Sambut Hut Kemerdekaan, Ponpes At-Thoha Langko Gelar Donor Darah
Berita Utama

Sambut HUT Kemerdekaan, Ponpes At-Thoha Langko Gelar Donor Darah

Posting oleh lingsarlobar - 1 Agu 2022 - Dilihat 81 kali

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dan meningkatkan kepedulian sosial, Ponpes At Thoha Langko Kecamatan Lingsar mengadakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat di halaman Ponpes, Ahad (31/7/2022). 

Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin Ponpes At-Thoha, dalam setahun Ponpes At Thoha melaksanakan 3-4 kali mengadakan donor darah yang merupakan bagian dari wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan.  

"Simbol semangat perjuangan dan patriotrisme yang ditanamkan oleh para pejuang dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan," 

"Kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang rutin kami lakukan dalam rangka kegiatan sosial. Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak darah yang dibutuhkan," Ujar Marzuqi.

Sementara itu Pimpinan Ponpes At ThohaTGH. Sazali, MA mengatakan,  target panitia donor darah yaitu 100 peserta, dibagi 3 tahap yaitu 40 peserta sesi pertama, sesi ke II 40 pendonor dan sesi ke III 20 dibagi 3 tahap. Saat ini stok darah PMI berkurang akibat para pendonor yang sebelumnya rutin mendonorkan masih khawatir datang ke fasilitas kesehatan untuk mendonorkan darahnya. Penyebab lain tidak semua pendonor lulus uji skrining sehingga batal diambil darahnya. Upaya Ponpes At Thoha untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah,  Ini bisa sebagai cadangan,  karena jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat. (Jucky)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *