LOGO lingsar
Beranda > Berita > Slb Negeri 1 Lobar Kembangkan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Melalui L…
Berita Utama

SLB Negeri 1 Lobar Kembangkan penguatan profil pelajar pancasila melalui literasi, seni budaya dan pojok ekspresi

Posting oleh lingsarlobar - 7 Sep. 2022 - Dilihat 231 kali

Pada hari Rabu 7 September 2022 pukul 09.30 Wita menghadiri Acara Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Literasi, Seni Budaya dan Pojok Ekspresi di SLBN 1 Lombok Barat berlokasi di Desa Dasan Geria Kec. Lingsar Kab. Lombok Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadis Dikbud Prov NTB Dr. Aidy Furqon, M.Pd, Ka Stasiun TVRI NTB Sani Damanik,. S.Kom, Camat Lingsar Marzuqi, S.A.P, Danposramil Lingsar Pelda Budhi Sujarwo, Kapolsek Lingsar di wakili  Kanit Binmas Polsek Lingsar Aiptu I Gede Swastikawan, Kepsek SLBN 1 Lombok Barat Baiq Minarniwati, S.Pd, Ka TU SLBN 1 Lombok Barat Mahsun, S.Adm, Babinkamtibmas Dasan Geria Bripka Sumandra, Babinsa Dasan Geria Sertu M. Zakaki, Guru dan wali murid SLBN 1 Lombok Barat.

Dalam sambutannya Camat Lingsar, Marzuqi, S.A.P. mengatakan bangga sekali bisa hadir di acara penguatan profil pelajar pancasila melalui literasi, seni budaya dan pojok ekspresi dan bisa berkumpul bersama keluarga besar SLBN 1 Lombok Barat. Saya sangat terharu dengan penampilan anak-anak kami walaupun di tengah kekurangan fisik dan mental mampu dan bisa menampilkan kreasi dan skillnya, dari fashion show, pembacaan puisi dan memainkan alat musik. Kecamatan Lingsar masih sangat kental dengan culture budaya sehingga dalan giat apapun bisa berjalan dengan mengedepankan silaturahmi dan koordinasi.  Ada 4 kata kunci keberhasilan di Kecamatan Lingsar yaitu : a. Friendship, b. Kolaboratif, c. Inovasi dan d. Produksi dengan outputnya ekonomi dan kamtibmas terwujud.  Dengan adanya kolaboratif terlebih dengan pengusaha yang ada di Kecamatan Lingsar kita bisa mewadahi kegiatan anak-anak di SLBN 1 Lombok Barat untuk menumbuhkan Inovasi dan Potensi yang di miliki,  Ujarnya.

Sementara itu, Danposramil Lingsar, Pelda Budi Sujarwo mengatakan sentuhan humanis yang kita berikan kepada anak-anak kita, Insya Allah bisa menumbuhkan semangat dan bisa memunculkan inovasi dan bisa terus berkembang walaupun dalam kekurangan fisik dan mental. Jangan bersedih, jangan pernah malu dengan kekurangan yang di miliki, terlebih kepada orang tua wali, mari bersama kita timbulkan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita menjadi kader Bangsa yang mumpuni dan berkwalitas, Ujar Mantan Babinsa Desa Sembung ini.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *